Kemenag Maluku Utara Sambut Baik Terbitnya Buku Khutbah Jumat yang Ditulis Alumni PGAN

Foto Kemenag Maluku Utara

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara H. Sarbin Sehe, menyambut baik atas diterbitkannya Buku Khutbah Jumat yang ditulis oleh Dr. Kasman H.Ahmad, M.Pd, Dr. Sahjad M. Aksan, Aji Dkk yang merupakan Alumni dari Ikatan Pendidikan guru Agama Negeri (PGAN) Ternate Provinsi Maluku Utara

Buku Khutbah Jumat yang telah diterbitkan tersebut, diluncurkan oleh Bupati Halmahera Tengah Drs.Edi Langkara, MH dalam rangkaian  kegiatan Silaturahmi Alumni PGAN yang dilangsungkan di Gedung Merdeka Jl Walekrefo desa Nurweda Kabupaten Halteng pada Sabtu malam (26/12/2020).

Kakanwil pada kesempatan tersebut menyambut baik dan berterima kasih atas diterbitkannya buku yang menjadi karya terbaik dari para Alumni PGAN

Kakanwil mengatakan, penerbitan Buku Khutbah Jumat tersebut nantinya akan dilakukan kerja sama dari Alumni PGAN dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara.

Sarbin mengatakan, Buku Khutbah Jumat seperti ini akan menjadi kebutuhan dalam rangka penguatan bahan dan informasi para Khatib dan ustaz dalam menyampaikan khutbah Jumat atau ceramah keagamaan lainnya.

Baginya, buku khutbah Jumat tersebut juga akan sangat membantu para Ta`mir Masjid, sekaligus sebagai Khasanah kepustakaan pengelola masjid.

"Kerja sama seperti ini, Dimasa yang akan datang, perlu ditingkatkan, untuk menyediakan referensi bagi para Khatib, Ustadz, Para Dai, Ta`mir Masjid serta ASN Kemenag dalam melakukan layanan keagamaan pada masyarakat," pungkasnya.

Kepada pengurus dan segenap Jajaran Alumni PGAN Maluku Utara, Kakanwil menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terbitan buku Khutbah Jumat dengan Judul "Meneguhkan Iman, Menggairahkan Amal Shaleh” yang merupakan karya terbaik dari para Alumni PGAN. (kmg|alifah). #https://malut.kemenag.go.id/index.php?jenis=berita&idberita=1122&aksi=detail&lang=&jenis=berita

Posting Komentar untuk " Kemenag Maluku Utara Sambut Baik Terbitnya Buku Khutbah Jumat yang Ditulis Alumni PGAN"